Visitor


MicroSD 64 G MURAH!

Photobucket

Catatan Khusus

Kenali Penyakit Paru-Paru


Organ penting ini merupakan salah satu organ vital bagi kehidupan manusia. Khususnya berfungsi pada sistem pernapasan manusia. Bertugas sebagai tempat pertukaran oksigen yang dibutuhkan manusia dan mengeluarkan karbondioksida yang merupakan hasil sisa proses pernapasan yang harus dikeluarkan dari tubuh, sehingga kebutuhan tubuh akan oksigen tetap terpenuhi. Udara sangat penting bagi manusia, tidak menhirup oksigen selama beberapa menit dapat menyebabkan kematian. Itulah peranan penting paru-paru. Organ yang terletak di bawah tulang rusuk ini memang mempunyai tugas yang berat, belum lagi semakin tercemarnya udara yang kita hirup serta berbagai bibit penyakit yang berkeliaran di udara. Ini semua dapat menimbulkan berbagai penyakit paru-paru.
Gejala seperti batuk-batuk, sesak napas, atau sakit di daerah dada mungkin saja menunjukkan bahwa ada yang tidak beres dengan paru-paru Anda. Dengan mendeteksinya lebih cepat, ini akan membantu agar penyakit ini tidak semakin lama dan bertambah parah. Informasi berikut tentang macam-macam masalah pada paru-paru beserta pencegahan dan solusinya, semoga dapat membantu untuk mendeteksi kesehatan paru-paru Anda.

Tuberkulosis (TBC) 


Penyebab: Penyakit TBC disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini dapat menular melalui percikan ludah saat penderita batuk.
Gejala: Batuk berdahak lebih dari tiga minggu. Dapat juga disertai batuk yang mengeluarkan darah. Penderita akan mengalami demam khususnya pada siang atau sore, berkeringat pada malam hari. Nafsu makan menurun sehingga mengakibatkan badan menjadi kurus.

Pencegahan dan solusi: Bila ada teman, tetangga atau anggota keluarga yang mengalami gejala tersebut, ada baiknya Anda menyarankan untuk memeriksakan ke dokter untuk mengetahui apakah batuknya merupakan penyakit TBC atau tidak. Karena kadangkala penyakit batuk sering dianggap sepele, padahal penyakit ini dapat membunuh seseorang bila tidak segera ditangani dan dapat menular kepada orang lain.

Pengobatan: Pengobatan untuk TBC bila sudah diketahui sejak dini sebenarnya tidak terlalu mahal dan mudah untuk disembuhkan karena sudah ada obat yang disediakan pemerintah. Bila diperlukan, penderita TBC dapat juga dikarantina di tempat khusus agar tidak menularkan penyakitnya.
Penyakit ini juga sebenarnya merupakan salah satu penyakit yang sudah ditaklukan, tetapi belakangan kembali menyerang. Salah satunya adalah karena penderita tuberkulosis ini tidak menghabiskan obat mereka. Obat harus diminum secara teratur selama 6 sampai 9 bulan untuk menyembuhkan penyakit ini. Tidak menghabiskan obat dapat menyebabkan penderita tidak dapat sembuh dan menyebabkan obat tidak mampu lagi melawan kuman karena kuman menjadi kebal.


    Asma 
    Penyebab: Penyebab asma adalah penyempitan sementara pada saluran pernapasan yang dapat menyebabkan penderitanya merasakan sesak napas. Penyempitan terjadi pada pembuluh tenggorokan. Faktor keturunan sangat berperan pada penyakit ini, bila ada orangtua atau kakek nenek yang menderita penyakit ini dapat menurun kepada anak atau cucunya.

    Alergi terhadap sesuatu seperti debu, perubahan suhu, kelembaban, gerak badan yang berlebihan atau ketegangan emosi dapat meyebabkan alergi sehingga selaput yang melapisi pembuluh akan membengkak dan mengeluarkan lendir yang berlebihan sehingga pembuluh menjadi sempit dan penderita sulit bernapas. Walau serangan sesak napas dapat hilang sendiri, tetapi serangan berat bila tidak ditangani dapat menyebabkan kematian karena penderita tidak dapat bernapas. 

    Gejala: Sesak napas disertai suara mengi (wheezing) Pencegahan dan solusi: Hindari hal-hal yang dapat menyebabkan alergi pada penderita sehingga terjadi serangan asma. Misalnya dengan membersihkan debu pada kasur, bantal atau selimut. Hindari suhu dan kelembaban yang ekstrim, binatang piaran atau makanan yang dapat menimbulkan alergi. 

    Pengobatan: Untuk mengatasi serangan asma adalah dengan menggunakan obat pelega (bronchodilator) dengan cara dihirup. Cara lainnya adalah dengan melakukan terapi yang akan mengajarkan bagaimana caranya rileks dan mengatur napas apabila terjadi serangan asma. Bila penyakit asma sudah berat, dapat menggunakan obat pelega setiap hari sampai serangan asma dapat dikontrol. Maka, dianjurkan bagi penderitanya untuk selalu membawa obat pelega ke manapun dia pergi agar dapat segera digunakan apabila terjadi serangan.
      Bronkitis 
      Gejala: Batuk disertai demam atau dahak 

      Penyebab: Penyakit bronkitis karena peradangan pada bronkus (saluran yang membawa udara menuju paru-paru). Penyebabnya bisa karena infeksi kuman, bakteri atau virus. Penyebab lainnya adalah asap rokok, debu, atau polutan udara.
      berwarna kuning bila disebabkan oleh infeksi kuman. Sedangkan bila bersifat kronik, batuk berdahak serta sesak napas selama beberapa bulan sampai beberapa tahun. 

      Pencegahan dan solusi: Meningkatkan daya tahan tubuh merupakan salah satu pencegahan yang dapat dilakukan. Sedangkan untuk mencegah bronkitis kronik adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok juga menghindari asap rokok agar tidak menjadi perokok pasif yang sangat berbahaya. 

      Pengobatan: Untuk pengobatan bila disebabkan oleh bakteri atau kuman dapat diatasi dengan meminum antibiotik sesuai anjuran dokter. Bila disebabkan oleh virus, biasanya digunakan obat-obatan untuk meringankan gejala.

        Pneumonia 
        Penyebab: Pneumonia merupakan infeksi yang terjadi pada jaringan paru (parenkim) yang disebabkan oleh bakteri, virus atau jamur. Umumnya disebabkan oleh bakteri streptokokus (Streptococcus) dan bakteri Mycoplasma pneumoniae. 

        Gejala: Batuk berdahak dengan dahak kental dan berwarna kuning, sakit pada dada, dan sesak napas juga disertai demam tinggi. 

        Pencegahan dan solusi: Selalu memelihara kebersihan dan menjaga daya tahan tubuh tetap kuat dapat mencegah agar bakteri tidak mampu menembus pertahanan kesehatan tubuh. Biasakan untuk mencuci tangan, makan makanan bergizi atau berolahraga secara teratur. 

        Pengobatan: Apabila telah menderita pneumonia, biasanya disembuhkan dengan meminum antibiotik.

          Emfisema 
          Penyebab: Emfisema disebabkan karena hilangnya elastisitas alveolus. Alveolus sendiri adalah gelembung-gelembung yang terdapat dalam paru-paru. Pada penderita emfisema, volume paru-paru lebih besar dibandingkan dengan orang yang sehat karena karbondioksida yang seharusnya dikeluarkan dari paru-paru terperangkap didalamnya. Asap rokok dan kekurangan enzim alfa-1-antitripsin adalah penyebab kehilangan elastisitas pada paru-paru ini. 

          Gejala: Sesak napas dalam waktu lama dan tidak dapat disembuhkan dengan obat pelega yang biasa digunakan penderita sesak napas. Nafsu makan yang menurun dan berat badan yang menurun juga biasa dialami penderita emfisema. 

          Pencegahan dan solusi: Menghindari asap rokok adalah langkah terbaik untuk mencegah penyakit ini. Berhenti merokok juga sangat penting.
            Kanker Paru-paru 

            Penyebab: Kanker telah menjadi penyakit yang mematikan, bahkan kanker paru-paru merupakan pembunuh pertama dibandingkan kanker lainnya. Sel tumor atau kanker yang tumbuh di paru-paru dialami oleh penderita kanker paru-paru. Kanker dapat tumbuh di jaringan ini dan dapat menyebar ke bagian lain.

            Penyebab utamanya adalah asap rokok yang mengandung banyak zat beracun dan dihisap masuk ke paru-paru dan telah terakumulasi selama puluhan tahun menyebabkan mutasi pada sel saluran napas dan menyebabkan terjadinya sel kanker.

            Penyebab lain adalah radiasi radio aktif, bahan kimia beracun, stres atau faktor keturunan

            Gejala: Batuk, sakit pada dada, sesak napas, batuk berdarah, mudah lelah dan berat badan menurun. Tetapi seperti pada jenis kanker lainnya, gejala umumnya baru terlihat apabila kanker ini sudah tumbuh besar atau telah menyebar

            Pencegahan dan solusi: Menghindari rokok dan asap rokok juga banyak mengkonsumsi makanan bergizi yang banyak mengandung antioksidan untuk mencegah timbulnya sel kanker.
              Karena penyakit pada paru-paru terutama disebabkan oleh asap rokok, maka Anda sebaiknya segera menghentikan kebiasaan ini dan jangan mencoba untuk memulainya bagi Anda yang belm pernah merokok. Hindari juga untuk menjadi perokok pasif yang bahkan lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif. Sayangi paru-paru, hindari penyakit paru-paru, dan Anda dapat bernapas dengan lebih lega.

              Komentar :

              ada 0 komentar ke “Kenali Penyakit Paru-Paru”

              Posting Komentar

              Terimakasih untuk komentarnya

              DAFTAR ISI

              1. INFORMASI : Fakta Unik Bersin Batuk Cengukan Mendengkur dan Menguap
              2. GADGET: Fakta Unik Tentang Internet
              3. GADGET: 10 Fakta Unik Tentang Ponsel
              4. INFORMASI: Tips Melatih Otak Kanan
              5. INFORMASI: Memberantas Kecoa
              6. KESEHATAN: Tulang sehat bebas osteoporosis
              7. INFORMASI: Apa yang terjadi saat kita tidur?
              8. GADGET :Tips memilih smartphone atau PDA phone
              9. INFORMASI : Kode Pos Area Batam
              10. INFORMASI : Alpukat Buah Serba Guna Kaya Manfaat
              11. INFORMASI : Tes DNA Apakah Akurat ?
              12. KESEHATAN : Waspada Demam Berdarah
              13. KESEHATAN : Kenali Penyakit Paru Paru
              14. KESEHATAN : Kanker Serviks Pembunuh Banyak Wanita
              15. INFORMASI : Ayo Kita Bersepeda
              16. KESEHATAN : Tak Perlu Obat Untuk Redakan Sakit Kepala
              17. INFORMASI : 5 Minuman Segar Peramping Perut
              18. KESEHATAN : Sarapan Ideal Demi Tubuh Langsing
              19. INFORMASI : Wajib Tahu Sebelum Menyimpan Makanan di Kulkas
              20. INFORMASI : Ingin Hamil ? Kedokter Gigi Aja
              21. INFOEMASI : Ditemukan Asteroid Trojan Mengikuti Bumi
              22. INFORMASI : Awas Peralatan Dapur Dapat Membunuh
              23. INFORMASI : TV Berwarna Dapat Mempengaruhi Mimpi
              24. KOMPUTER : Cara Install Windows XP
              25. HUMOR : Kumpulan Lelucon Part 1
              26. GADGET : Etika Dunia Maya
              27. GADGET : Tips Mempercepat Koneksi Modem
              28. KOMPUTER : Instalasi Windows XP Dengan USB
              29. KOMPUTER : Windows XP Starup Lebih Cepat
              30. GADGET : Merubah Symbian Menjadi Android
              31. HUMOR : Kumpulan Humor Segar
              32. GADGET : Buat HP mu Aman Dari Maling
              33. GADGET : 5 Tips Update Status Online
              34. KOMPUTER : Syarat Sebuah Blog Google Friendly
              35. GADGET : Apa Itu Android ?
              36. GADGET : Fungsikan Android Sebagai Hotspot
              37. INFORMASI : Restoran ini Sajikan Hidangan Virtual
              38. KOMPUTER : Cara Mengetahui Identitas Pengirim Email
              39. KOMPUTER : Permasalahan Komputer PC
              40. UNIK: Anak Tergemuk Didunia Tak Bisa Berhenti Makan
              41. KESEHATAN : Obesitas Berdampak Pada Pemanasan Global
              42. UNIK : Lagi Lagi Pria Hamil
              43. INFORMASI : Hati Hati Kebosanan Bisa Bikin Mati
              44. KESEHATAN : Bahayanya Jika tubuh tak berkeringat
              45. KESEHATAN : 6 Penyebab Anak Menderita Obesitas
              46. INFORMASI : Kiat Makan BUah Yang Benar Dan Sehat
              47. INFORMASI : Bermusuhan Dengan Lemak Jangan Lakukan
              48. INFORMASI : Lemak manusia Dijual Untuk Komestik
              49. INFORMASI : Deteksi Umur Lewat Mata
              50. KESEHATAN : 6 Penyebab Utama Serangan Jantung
              51. INFORMASI : Manfaat Kopi dan Teh
              52. INFORMASI : Anda Sering Alergi ? Hati Hati Mungkin.....
              53. INFORMASI : Sakit Jantung Minum Susu Coklat Aja
              54. INFORMASI : Mengapa Perut Berbunyi Saat Lapar ?
              55. INFORMASI : 1 jam Mendengar MP3 Bisa Menyebabkan Tuli
              56. INFORMASI : Bahaya Tirai Kamar Mandi
              57. INFORMASI : Yuk Kurangi Konsumsi Daging
              58. INFORMASI : Akhirnya Ketemu Vaksin HIV
              59. INFORMASI : Gorengan Sebaiknya Jangan Dimakan
              60. KESEHATAN : Berhenti Merokok Cegah Flu Babi
              61. INFORMASI : Usir Flu babi Dengan Terompet
              62. INFORMASI : Jangan Lakukan ini Saat Tidur
              63. INFORMASI : Cuaca Cerah Bikin Otak Lebih Tajam
              64. INFORMASI : Awas Polusi Udara Bikin IQ Anak Rendah
              65. INFORMASI : MOrning Sickness Bikin Bayi Cerdas
              66. INFORMASI : Memar Jangan Dipijat
              67. INFORMASI : Mata Kedutan Bertanda
              68. INFORMASI : Ternyata Naymuk Suka Bau Keringat
              69. INFORMASI : Alasan Nyamuk Tertarik Dengan Anda
              70. INFORMASI : Nyanyian Cinta Nyamuk
              71. UNIK : BAYI langka Kembar Hitam Putih
              72. INFORMASI : Rambut Rontok Mengapa ?
              73. INFORMASI : Nonton 3 D kok PUsing ?
              74. INFORMASI : 8 Misteri Otak
              75. INFORMASI : Apa Yang Terjadi Saat Mata Berkedip
              76. GADGET : Berlibur Kesingapura ? Unduh Aplikasi Android ini
              77. GADGET : Tips Membeli Tablet PC
              78. GADGET : Mengenal Singkat Tablet PC
              79. GADGET : Memaksimalkan Fungsi Tablet PC
              80. KESEHATAN : 6 Tips Sehat Yang Sering Diabaikan
              81. KESEHATAN : Perubahan Hidup Yang Menjadikan Umur Panjang
              82. KESEHATAN : Cara Ampuh Menyingkirkan FLU
              83. INFORMASI : Termotivasi Sepanjang Hari ? Ini Rahasianya!
              84. INFORMASI : Sehat Setiap Saat? lakukan 8 Hal ini
              85. KESEHATAN : Ingin Kurus ? Tidur Solusinya
              86. KESEHATAN : Melenyapkan Bau Badan Ini Solusinya
              87. GADGET : 9 langkah Mengurangi Radiasi Handphone
              88. KESEHATAN : Mengenal Hipertensi
              89. INFORMASI : 7 Cara Menjadikan Makanan Cepat Saji Lebih Sehat
              90. INFORMASI : Mematahkan Kecanduan Junk Food
              91. INFORMASI : Mengatasi Mabuk Udara
              92. INFORMASI : Kiat Membeli Ikan dan Seafood Yang Segar
              93. KESEHATAN : Solusi Ampuh Bagi Yang Susah Tidur
              94. INFORMASI : 8 Manfaat Lemon
              95. KESEHATAN : Fakta Mengejutkan Dari Tubuh Setelah Berhenti Merokok
              96. INFORMASI : 9 Cara Kenyang Lebih Lama
              97. KESEHATAN : Cara Mengurangi Gula Dari Diet Anda
              98. KESEHATAN : 7 Cara Melindungi Telinga dan Pendengaran Anda
              99. KESEHATAN : Menghilangkan Selulit Dengan Kopi
              100. INFORMASI : Cara Menjaga Suara Indah Anda
              101. INFORMASI : Memaafkan Seseorang Mebuat Anda Sehat
              102. KESEHATAN : Tips Mencegah Anemia
              103. KESEHATAN : Tips Menurunkan Berat Badan Dan Mempertahankannya
              104. INFORMASI : Pijat Wajah Biar Awet Muda
              105. KESEHATAN : Menurunkan Hipertensi Tanpa Obat
              106. KESEHATAN : makin Hijau Makin Sehat
              107. KESEHATAN : Gemuk Tapi Tetap Sehat itu Tidak Realistis
              108. KESEHATAN : Mengenal Hipertensi
              109. KESEHATAN : Hal Sederhana Mengubah Pola Makan Anda
              110. KESEHATAN : Berenag Untuk Menghindari Resiko Batu Empedu
              111. KESEHATAN : Berapa Banyak Garam Yang Anda Konsumsi Perhari
              112. KESEHATAN : Biar Umur Panjang Minum Susu Yuk!
              113. INFORMASI : 7 Cara Meningkatkan Konsentrasi
              114. KESEHATAN : Hadapi Penyakit Jantung Dengan 7 Cara ini
              115. KESEHATAN : 7 Tips Agar Anda Tidak Mendengkur
              116. KESEHATAN : Cara Menghindari Makan Di Waktu Malam
              117. KESEHATAN : Tips Menjalani Kehamilan Yang Sehat Dan Bahagia
              118. KESEHATAN : Agar Ginjal Anda Tetap Sehat
              119. INFORMASI : Mata Perih Didepan Komputer
              120. KESEHATAN : 7 Perawatan Mata Yang Perlu Anda Ketahui
              121. INFORMASI : 7 Cara Menghadapi Bos Yang Bikin Stress
              122. INFORMASI : 10 rahasia Makanan Yang Perlu Anda Tahu
              123. KESEHATAN : Ganja Dapat Menyebabkan Gangguan Jiwa
              124. INFORMASI : Berhentilah Membenci Diri Sendiri
              125. KESEHATAN : Sedot Lemak, Menimbulkan Lemak DiTempat Lain
              126. KESEHATAN : Sehat Setiap Saat? Lakukan 8 Hal Ini
              127. KESEHATAN : Berkeringat Membuat Anda Pintar Lho
              128. KESEHATAN : Cara Mengatasi Mimisan
              129. INFORMASI : Manfaat Bunga Kenanga
              130. KESEHATAN : 4 Tips Menurunkan Berat Badan
              131. KESEHATAN : Dahsyatnya Manfaat Air Putih
              132. KESEHATAN : Apa Sebabnya Feses Berwarna Hitam
              133. INFORMASI : Mau Tahu Tehnik Menimbang Badan Yang Tepat
              134. KESEHATAN : Jangan Remehkan Menyikat Gigi
              135. KESEHATAN : Asap Rokok Sebagai Sinyal Kematian
              136. UNIK : Sebuah Keluarga Berjalan Dengan Tangan Dan Kaki
              137. UNIK : Sikembar Siam Kepala Dua Bertunangan
              138. RESEP : Kue Lumpur Kentang
              139. RESEP : Kue Bingka Kentang
              140. UNIK : Otot Leher Dapat Diputar 180'
              141. INFORMASI : Bahan Teflon Berbahaya ?
              142. INFORMASI : Tahukah Anda Tentang Hewan Ini?
              143. RESEP : Sayur Asam Jakarta
              144. RESEP : Bandeng Bumbu Bali
              145. GADGET : Menganti Sim Card Di Blackberry
              146. KOMPUTER : 7 Tip Sederhana Merawat PC
              147. KESEHATAN : Asi Mengandung Morfin Tewaskan Bayi
              148. INFORMASI : Mitos Seafood Yang Perlu Anda Ketahui
              149. KESEHATAN : Mencegah Obesitas
              150. KESEHATAN : Tips Menghilangkan Bekas Cacar Air
              151. INFORMASI : Mengapa Langit Berwarna Biru ?
              152. KESEHATAN : Manfaat Minum Kopi
              153. KESEHATAN : Manfaat Buah Apel
              154. INFORMASI : Beberapa Fakta Tentang Mimpi
              155. UNIK : Hewan Aneh Dan Misterius Di Dunia
              156. INFORMASI : Tahukah Anda Tentang Fakta Ilmiah Ini ?
              157. INFORMASI : Tahukah Anda Tentang Bumi Kita ?
              158. INFORMASI : Tahukah Anda Tentang Tulang Manusia ?
              159. INFORMASI : Tahukah Anda Tentang Makanan Ini?
              160. INFORMASI : Tahukah Anda Tentang Tubuh Manusia ?
              161. UNIK : Sayuran dan Buah Terbesar Di Dunia
              162. TIP & TRIK : Manfaat Kulit Jeruk
              163. KOMPUTER : Windows Dari Masa Ke Masa
              164. INFORMASI : Alat Kedokteran Zaman Dulu
              165. KOMPUTER : Sejarah Internet
              166. INFORMASI : Mengapa Orang Yahudi Rata-rata Pintar ?
              167. INFORMASI : Mengapa Manusia Bisa Mengantuk ?
              168. KESEHATAN : Gejala Tubuh Setelah Kematian
              169. KESEHATAN : Cara Mengobati Sakit Gigi
              170. HUMOR : Kisah Lelaki dan Dewa
              171. HUMOR : Kumpulan Joke
              172. HUMOR : Umur Manusia Hanya Sampai 75 th
              173. UNIK : Ikan Terunik Di Dunia
              174. UNIK : 10 Hewan Terkecil DiDUNIA
              175. TIP & TRIK : Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai
              176. TIP & TRIK : Panduan Mengikat Dasi
              177. TIP & TRIK : Seni Melipat Origami : Pesawat Kertas
              178. TIP & TRIK : Manfaat Tersembunyi Dari Cuka Dan Garam
              179. TIP & TRIK : Cara Membuat Perangkap Nyamuk
              180. KOMPUTER : Rahasia Windows XP
              181. KOMPUTER : Tips Untuk Windows 7
              182. KOMPUTER : Kumpulan Website Untuk Edit Foto
              183. KOMPUTER : Cara Mempercepat Buffering Video Tanpa Software
              184. KOMPUTER : Ciri ciri Komputer Terjangkit Virus
              185. KOMPUTER : TEHNIK Pencarian di GOOGLE
              186. KOMPUTER : Cara Menginstall Windows XP
              187. TIP & TRIK : Manfaat Buah Naga
              188. KESEHATAN : Cara Cepat Mengatasi Hidung Tersumbat
              189. KESEHATAN : Tip Menghilangkan Jerawat
              190. INSPIRASI : Kisah Hidup Pendiri Honda
              191. TIP & TRIK : Perbedaan Antara Pintar Cerdas Kreatif
              192. INFORMASI : Kode Telepon wilayah di Indonesia
              193. INFORMASI : Kode Kendaraan Bermotor di Indonesia
              194. KOMPUTER : Istilah di Internet
              195. KESEHATAN : Kebiasaan Buruk Yang Merusak Otak
              196. INFORMASI : Kepribadian Manusia dilihat dari Status Facebook
              197. KESEHATAN : Hindari Makanan Penyebab Gemuk
              198. KESEHATAN : Cara Mengatasi Biang Keringat
              199. KESEHATAN : Cara Mengobati Gondongan
              200. INFORMASI : 100 Blog Top 2008
              201. INFORMASI : 100 Website Yang Sering Dikunjungi
              202. GADGET : Mencegah Notebook terbakar
              203. GADGET : Ada Rahasia Tersembunyi DiHP Anda
              204. GADGET : Berbagai Tehnik Photografi
              205. GADGET : Kode Rahasia Handphone
              206. GADGET : 20 Tip & Trik FACEBOOK
              207. GADGET : Android Ice Cream
              208. GADGET : Tablet PC Olive Pad 7"
              209. UNIK : Pernikahan Teraneh di DUNIA
              210. UNIK : 5 Tumbuhan Paling Berkhasiat
              211. UNIK : 5 Kekuatan Paling Extrim di DUNIA
              212. UNIK : Makanan Paling Menjijikan di DUNIA
              213. INFORMASI : Bahaya Closet Duduk Top News!!
              214. INFORMASI : Membedakan Madu Asli atau Palsu
              215. INFORMASI : Bereksperimen dengan TEH
              216. INFORMASI : Membedakan Berlian Asli dan Palsu
              217. HUMOR : Jembatan Surga dan Neraka
              218. HUMOR : Jam DiSorga
              219. INFORMASI : Makna warna dibalik tanggal lahir
              220. KESEHATAN : Tips dan Obat untuk VERTIGO Top News!!
              221. KESEHATAN : Bahaya daging Kodok
              222. KESEHATAN : Mengenali Gejala Stroke
              223. KESEHATAN : Hati hati makan kulit Apel
              224. KESEHATAN : Cara mencegah pencucian ginjal
              225. KESEHATAN : Penemuan terbaru mengenai kanker hati
              226. KESEHATAN : Kiat Diet Sukses
              227. KESEHATAN : 6 Cara Melatih Mata
              228. KESEHATAN : Olah Raga untuk Otak
              229. KESEHATAN : Melatih Otak Berpikir Cepat
              230. INFORMASI : Kisah sebotol minyak tanah
              231. INFORMASI : Beban Berat
              232. INFORMASI : Kisah 3 Buah Pohon
              233. INFORMASI : Mother
              234. INFORMASI : Aku berhenti saja
              235. INFORMASI : Eksekutif Gaji 8,8 M bangkrut
              236. INFORMASI : Menjual Keperawanan
              237. INFORMASI : Kejahatan Tissue basah
              238. INFORMASI : Klakson yang menyelamatkan
              239. INFORMASI : Kec-Kel diBatam


              Photobucket
              Suka dengan Gadget? Belum Lengkap kalau belum baca yang satu ini
              .

              Photobucket
              Kesehatan adalah harta yang paling berharga, cari tahu tentang info kesehatan disini

              Photobucket
              Nah... yang satu ini memang Unik, Langka dan Antik baca yuk!

               
              This Blog is proudly powered by Blogger.com